Madu Manuka untuk Jerawat

Jerawat bisa menjadi reaksi kulit terhadap faktor-faktor seperti stres, pola makan yang buruk, perubahan hormon, dan polusi. Ini memengaruhi sekitar 85 persen orang di Amerika Serikat antara usia 12 dan 24 tahun. Itu hampir 50 juta orang setiap tahun. Diperkirakan juga 5 persen orang yang berusia antara 40 dan 49 tahun memiliki jerawat.

Satu perawatan alami yang membantu adalah madu Manuka dari Selandia Baru. Ini terdiri dari:

    gula (terutama glukosa dan fruktosa)
    asam amino
    vitamin dan mineral
    hidrogen peroksida dan methylglyoxal, dua senyawa antimikroba

Dikombinasikan dengan pH rendah, bahan-bahan ini menjadikan madu Manuka sebagai tambahan yang bagus untuk rutinitas kecantikan Anda sebagai pejuang perkasa melawan jerawat.
Manfaat madu Manuka

Madu manuka telah lama disebut-sebut sebagai madu super, dan untuk alasan yang bagus.
Manfaat dan efek kosmetik pada jerawat

Madu manuka dapat meningkatkan penampilan kulit Anda. Ini dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda dan membantu mengelupas puing-puing sel mati untuk menjaga kulit Anda bersih. Efek anti-radangnya dapat mengurangi peradangan lokal yang disebabkan oleh jerawat. Sebagai antibakteri, madu Manuka meninggalkan lebih sedikit bakteri untuk menginfeksi pori-pori dan menyebabkan jerawat. Madu ini bisa menyembuhkan jerawat yang ada juga. PH rendah mempercepat penyembuhan jerawat.
Properti penyembuhan

Penelitian telah melaporkan berbagai tindakan menguntungkan madu. Misalnya, ia menghancurkan bakteri berbahaya. Karena mengandung hidrogen peroksida dan senyawa seperti methylglyoxal, madu Manuka efektif dalam membunuh patogen, termasuk bakteri resisten antibiotik. Menjaga kulit bebas bakteri mempercepat proses penyembuhan.

Madu ini juga sangat melunak, artinya melembutkan kulit. Konsentrasi gula yang tinggi dapat menjaga luka atau luka bakar. Ini juga bisa mempercepat penyembuhan.

Terlebih lagi, madu Manuka mengurangi peradangan dan rasa sakit di lokasi luka. Ini juga dapat membantu mengatasi masalah kulit, seperti psoriasis dan ketombe.
Cara menggunakan madu Manuka untuk jerawat

Anda bisa menggunakannya sebagai pembersih atau masker. Apapun cara Anda memutuskan untuk menggunakannya, hapus rias apa pun terlebih dahulu.
Sebagai pembersih

Masukkan madu seukuran kacang di wajah Anda. Anda bisa menggunakan sedikit lebih banyak atau encerkan dengan beberapa tetes air, jika diperlukan. Penelitian telah menemukan bahwa madu Manuka yang dilemahkan masih mempertahankan sifat antibakterinya. Pijat seluruh wajah Anda dengan lembut selama beberapa menit. Kemudian, bilas kulit Anda dan keringkan.
Sebagai topeng

Campur yang berikut ke dalam tempelan:

    bubur gandum
    madu
    jus lemon

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, dan biarkan selama 15 menit. Anda dapat menggunakan masker hanya madu saja, dan biarkan di wajah Anda hingga 30 menit.
Sebagai pengobatan spot

Oleskan sedikit madu ke jerawat yang membentuk. Itu dia. Biarkan saja dan biarkan madu bekerja sihir antibakterinya.
Risiko dan peringatan

Tidak ada reaksi sistemik yang diketahui sejauh ini ketika menggunakan madu kelas medis. Namun, ada beberapa panduan yang perlu diketahui sebelum Anda membeli toples pertama madu Manuka Anda.

Madu manuka adalah jenis madu khusus. Label seperti "mentah," "organik," atau "murni" tidak cukup untuk menjamin bahwa suatu produk membawa semua khasiat obat dari madu Manuka.

Gunakan yang benar. Madu harus diproduksi dan dikemas di Selandia Baru. Sebaiknya Anda membelanjakan sedikit lebih banyak untuk produk berefisiensi tinggi yang berasal dari sumber yang memiliki reputasi baik. Anda harus bisa membaca kata "aktif" pada label. Harus ada indikasi kualitasnya menggunakan sistem penilaian yang berbeda. The UMF (Unique Manuka Factor) dan OMA (Organic Manuka Aktif) harus 15 atau lebih. MGO (methylglyoxal) harus setidaknya 250. Beberapa varietas lebih kuat daripada yang lain dalam hal potensi antibakteri. Label harus menjelaskan itu.

Reaksi alergi terhadap madu jarang terjadi. Namun, berhati-hati akan menghemat masalah di masa depan. Uji reaksi Anda dengan mengoleskan sedikit pada dagu Anda. Lihat apakah Anda merasakan reaksi apa pun, seperti gatal. Jika tidak, Anda bisa mengaplikasikan madu ke seluruh wajah Anda.
Bagaimana lagi jerawat diobati?

Ada banyak perawatan lain untuk jerawat. Ini dapat termasuk produk yang dijual bebas, yang menggunakan bahan-bahan seperti asam salisilat, sulfur, atau resorsinol. Orang lain dengan kasus jerawat yang lebih kronis menggunakan obat yang diresepkan, seperti:

    antibiotik topikal atau oral
    kontrasepsi oral
    isotretinoin (Accutane)

Perawatan lain dengan berbagai tingkat keberhasilan meliputi:

    kulit kimia
    terapi cahaya
    terapi laser
    terapi photodynamic

Pelajari lebih lanjut: Jenis perawatan jerawat dan efek samping »
Pandangan

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan madu Manuka, mulailah dengan produk berkualitas baik. Madu manuka dapat membantu menyembuhkan dan mencegah jerawat. Ini karena madu Manuka memiliki khasiat penyembuhan dan antibakteri, serta efek anti-inflamasi.

Jadikan perawatan madu Anda rutin dan lakukan perbaikan. Anda dapat melihat hasilnya dalam waktu tujuh hari. Bahkan jika butuh waktu lebih lama, gigihlah. Bahkan jika butuh waktu lebih lama, gigihlah. Kulit Anda akan berterima kasih untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar