Mengapa Angka Kematian Ibu Amerika Serikat begitu Tinggi?

Kehamilan Mallory Brasseale adalah buku pertama kehamilan.

"Yang terburuk yang pernah saya rasakan adalah tidak nyaman, lelah, dan sedikit mual pada bau makanan tertentu, tetapi saya tidak pernah sakit," kata Brasseale, editor web berusia 27 tahun yang tinggal di Alabama bersama suaminya, Sam , pengembang web.

Bahkan janji dokternya sempurna.

“Tekanan darah saya tetap pada kisaran normal-rendahnya. Saya lulus setiap tes dengan warna terbang, dan yang terpenting, bayi saya sehat dan tumbuh tepat sasaran, ”kata Brasseale kepada Healthline.

Seperti banyak ibu yang baru pertama kali datang, Brasseale melihat tanggal jatuh tempo datang dan pergi.

Delapan hari setelah dia berharap untuk melahirkan, dokternya memutuskan dia harus diinduksi. Pada 8 Mei 2014, ia tiba di rumah sakit setempat untuk memulai proses.

“Setelah beberapa jam persalinan dan beberapa jam mendorong keras tanpa membuat banyak kemajuan, dokter saya merekomendasikan bedah caesar,” kata Brasseale.

Dua belas jam setelah dia diinduksi, seorang anak perempuan, Genevieve, lahir "berat badan yang sempurna, sehat 8 pon, 3 ons."

Untuk Brasseale, seorang wanita 5-kaki-5-inci dengan bingkai mungil, memberikan Genevieve alami, para dokter menjelaskan, mungkin terlalu sulit pula.

Pemulihan dari sesar seringkali sulit, dan Brasseale mengharapkan hal itu.

“Langsung dari kelelawar, pemulihan C-section saya kasar. Saya bingung dari [awal] dan dalam banyak rasa sakit, tetapi tidak ada yang tampak luar biasa, ”kenangnya. "Kami habis tiga hari setelah dia lahir, pada Hari Ibu."

Brasseale akan kembali ke rumah sakit lima hari kemudian, pendarahan dan membutuhkan pertolongan medis darurat.

“Satu minggu setelah Genevieve lahir, Sam dan saya sedang duduk di tempat tidur kami sekitar jam 9 malam. ketika saya sedang menyusui. Rahim saya telah berkontraksi saat menyusui, yang saya ingat mendengar dari perawat itu normal, tetapi tiba-tiba saya mengalami kontraksi yang menyakitkan, merasakan bunyi letih, dan duduk dalam genangan darah, ”kenang Brasseale.

Dia meletakkan Genevieve di tempat tidur dan berjalan beberapa langkah ke kamar mandi.

“Saya mengalami apa yang saya pikir adalah pendarahan pascamelahirkan normal sebelumnya, tetapi ini tidak terasa benar,” kata Brasseale.

Dia meraih telepon dan menelepon 911.

Ketika Sam sedang berbicara dengan dispatcher darurat, Brasseale menghubungi dokter daruratnya, OB-GYN hotline. Perawat menanyakan pertanyaan rutinnya tetapi meyakinkannya apa yang dia alami mungkin normal. Namun dia menambahkan, “... jika itu membuat saya merasa lebih baik, saya bisa datang ke UGD. Saya menginap selama beberapa jam di ruang gawat darurat, dan mereka mengeluarkan saya pagi-pagi sekali dan mengatakan kepada saya untuk menelepon dokter saya di pagi hari untuk diperiksa. Saya merasa konyol, seperti saya bereaksi berlebihan. ”

Itu bukan kunjungan terakhir Brasseale ke rumah sakit.

Baca lebih lanjut: Apa yang terjadi selama trimester kehamilan »
Krisis kesehatan ibu Amerika

Setiap tahun, 700 hingga 900 wanita di Amerika Serikat meninggal sebagai akibat dari kehamilan atau masalah yang berhubungan dengan kelahiran.

65.000 lainnya hampir mati.

Seorang wanita Amerika tiga kali lebih mungkin meninggal selama periode ibu, rentang yang mencakup kehamilan dan hingga satu tahun pasca-kehamilan atau penghentian, daripada seorang wanita di Kanada.

Dia enam kali lebih mungkin meninggal daripada seorang wanita yang tinggal di Skandinavia.

Jumlah ini juga meningkat. Dari tahun 2000 hingga 2015, angka kematian ibu global turun setengahnya. Di Amerika Serikat, mereka meningkat hampir 27 persen.

Di Inggris, angka kematian ibu jatuh sangat rendah, pasangan wanita lebih mungkin meninggal saat hamil daripada dirinya.

Jadi bagaimana Amerika Serikat, dengan salah satu sistem perawatan kesehatan paling luas dan paling kaya di planet ini, jatuh jauh di belakang negara lain?

Itu masalah yang rumit.

Untuk satu, ibu Amerika lebih tua dari sebelumnya. Usia rata-rata untuk ibu pertama kali meningkat dari 24,9 tahun pada tahun 2000 menjadi 26,3 tahun pada tahun 2014. Hal ini membawa sejarah medis yang lebih panjang dan kemungkinan untuk masalah yang lebih kompleks.

Selain itu, hampir separuh kehamilan tidak direncanakan. Itu berarti ibu-to-be belum dapat mengatasi masalah kesehatan atau perubahan gaya hidup yang paling bermanfaat bagi mereka dan bayi mereka.

Hampir sepertiga dari semua pengiriman di Amerika Serikat adalah dengan kelahiran sesar. Sementara prosedur dan masa pemulihan telah ditingkatkan selama beberapa dekade latihan, operasi masih meningkatkan risiko seorang wanita untuk komplikasi pasca persalinan.

Selain itu, fokus kolektif adalah pada bayi, bukan ibu, untuk beberapa waktu.

Banyak rumah sakit dan organisasi medis telah mengubah dinamika ibu-bayi untuk fokus pada hasil bayi. Amerika Serikat berada pada titik rendah bersejarah untuk angka kematian bayi - 23.000 bayi per tahun - meskipun jumlahnya masih sangat melebihi angka kematian ibu.

Terakhir, ada elemen manusia. Banyak gejala yang sulit dikenali dapat dilewatkan sebagai bagian dari pemulihan kelahiran alami.

Protokol pengobatan standar meninggalkan sedikit ruang untuk interaksi "naluri" antara pasien dan dokter.

Apa yang tampak aneh bagi seorang ibu baru adalah hal biasa bagi seorang perawat atau dokter yang melihat ratusan wanita setiap minggu.

Menemukan komplikasi kesehatan yang langka dan serius itu sulit, bahkan untuk para profesional medis dengan pengalaman puluhan tahun.

Baca lebih lanjut: Lebih banyak wanita berusia 30-an yang memiliki bayi daripada wanita berusia 20-an »
Ditanggap serius

Sehari setelah kunjungan Brasseale ke ER, merasa seperti seorang ibu baru yang sangat cemas, dia memiliki janji dengan OB-GYN regulernya.

Dokternya meresepkan obat yang seharusnya meningkatkan kontraksi uterus dan membantu mengurangi kehilangan darah setelah bersalin. Dokter meyakinkannya bahwa pendarahannya normal dan obat baru ini akan menghentikannya.

Brasseale pulang ke rumah, tetapi pendarahannya tidak berhenti.

“Saya menelepon hotline darurat lagi selama akhir pekan, dan perawat yang menelepon meyakinkan saya apa yang saya alami adalah normal,” kenang Brasseale.

Tiga hari setelah pemeriksaan pasca-ER dengan dokternya, ia kembali untuk janji pasca operasi lain dengan dokternya.

"Mereka melakukan tes darah secara teratur, dan saya ingat duduk di ruang pemeriksaan menunggu untuk melihat dokter saya ketika saya mendengar dia mengatakan di luar pintu yang tertutup, berbicara mungkin kepada perawat, sesuatu di sepanjang garis dari 'Bagaimana dia bisa serendah ini? '"Kata Brasseale. “Ketika dia datang ke kamar saya tidak lama setelah dia memberi tahu saya bahwa saya telah menjadi anemia dan jika tingkat darah saya turun lebih rendah, saya akan membutuhkan transfusi darah. Dia menjadwalkan D & C untuk memastikan saya tidak memiliki plasenta yang tersisa. ”

Prosedur D & C berjalan dengan baik dan Brasseale pulang ke rumah malam itu.

Empat hari kemudian, pendarahannya lebih buruk dari sebelumnya. Penanggap darurat tiba dan tekanan darah Brasseale yang biasanya rendah secara signifikan lebih rendah dari biasanya.

“Saya ingat hampir pingsan di kamar mandi kami. Di UGD, saya menerima transfusi darah, tetapi saya terus mengalami perdarahan, ”katanya.

Brasseale dirawat di ICU pada 26 Mei.

“Setelah sekitar lima hari tanpa bicara untuk pulang, saya menyadari mereka harus menganggap saya serius,” katanya.

Beberapa dokter berkonsultasi, dan banyak perawatan serta prosedur yang berbeda dilakukan, semuanya mencoba menyelamatkan rahim ibu muda. Lima hari setelah dia dirawat di ICU, dokter melakukan histerektomi.

Rahimnya dikirim ke laboratorium untuk diuji. Brasseale didiagnosis dengan plasenta increta, suatu kondisi di mana plasenta menempel jauh ke dinding otot rahim.

Plasenta increta adalah komplikasi kesehatan ibu yang langka dan bentuk plasenta akreta. Sebanyak 7 persen wanita dengan plasenta akreta meninggal sebelum atau segera setelah melahirkan.

Sebagian besar kematian ibu di Amerika Serikat berasal dari pendarahan dan preeklampsia, suatu kondisi yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Baca lebih lanjut: ‘Gerakan Lahir Positif’ memberdayakan wanita »
Ke mana dari sini?

Angka kematian ibu tertinggi adalah di antara wanita yang memiliki kehamilan yang tidak direncanakan, wanita Afrika-Amerika, dan wanita yang hidup dalam kemiskinan.

Kemungkinan bahwa risiko kematian akan lebih tinggi sesuai dengan apa yang diketahui tentang faktor-faktor risiko individu yang dimiliki kelompok-kelompok ini untuk komplikasi ibu.

"Mungkin benar bahwa angka kematian ibu lebih tinggi daripada banyak negara lain, tetapi penting untuk menyoroti bahwa itu masih sangat langka dan kejadian kecil," Dr. Sherry Ross, OB-GYN, dan ahli kesehatan wanita di Providence Saint John's Pusat Kesehatan di California, mengatakan kepada Healthline.

Ross, dan dokter seperti dia, menunjukkan bahwa mereka dan rumah sakit tempat mereka bekerja sadar akan angka-angka ini dan bekerja untuk meningkatkan perawatan seorang ibu.

"Telah berada di tingkat nasional dan internasional untuk meningkatkan standar praktik dengan rumah sakit dan semua personel medis yang terlibat dengan perawatan pasien," kata Ross. “Menstandardisasi protokol, membuat komite peningkatan kualitas dan standar praktik akan membantu mengurangi angka kematian ibu dan komplikasi obstetrik lainnya.”

Dr Ashley Roman, direktur Divisi Maternal Fetal Medicine di Departemen Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Center, menggemakan panggilan untuk standar yang konsisten.

Dia mengatakan kepada Healthline bahwa rumah sakitnya bekerja untuk memastikan bahwa standar tersebut dipenuhi untuk setiap wanita.

"Standarisasi perawatan meningkatkan hasil dalam situasi kritis," kata Roman. “Untuk tujuan ini, semua penyedia kebidanan harus menjalani pendidikan wajib sebagai bagian dari proses credentialing rumah sakit mereka setiap dua tahun. Proses ini termasuk pelatihan simulasi tentang perdarahan kandungan. ”

NYU Langone sudah memiliki protokol rumah sakit berukuran serupa lainnya yang bekerja untuk beradaptasi demi kesehatan ibu.

“Kami memiliki tim tanggapan untuk skenario yang paling mengancam jiwa yang dapat muncul selama persalinan, seperti pendarahan, untuk mengumpulkan anggota tim yang penting dengan cepat dan mengaktifkan area lain dukungan dari bank darah ke laboratorium pusat ke lift,” Roman berkata. "Satu panggilan telepon membawa semua orang ke samping tempat tidur pasien dalam hitungan detik untuk mengevaluasi pasien dan menentukan langkah selanjutnya yang terbaik."

Organisasi kesehatan lainnya, seperti California Maternal Quality Care Collective (CMQCC) mengadopsi "toolkit".

"CMQCC mengembangkan alat untuk digunakan oleh dokter untuk membantu menstandardisasi praktik dan memperbaiki sistem untuk perdarahan obstetrik, persalinan elektif awal, preeklamsia dan penyakit kardiovaskular pada kehamilan dan pascapersalinan," kata CMQCC di situs webnya.

Pada dasarnya, setiap bidang utama komplikasi kesehatan ibu memiliki seperangkat praktik dan standar yang dirancang khusus yang dapat segera membantu dokter dan perawat menilai, merespons, dan mengobati pasien.

Alat ini diluncurkan pada tahun 2014 dan rumah sakit yang mulai menggunakan mereka melihat penurunan 21 persen dalam hampir kematian akibat pendarahan ibu. Rumah sakit yang tidak menggunakan alat perawatan kolaboratif hanya melihat penurunan 1,2 persen. Hanya setengah dari rumah sakit California yang saat ini menggunakan kit.

Kebijakan lain juga diperlukan.

Misalnya, Medicaid, yang membayar hampir setengah dari semua kelahiran di Amerika Serikat, hanya membayar selama 60 hari perawatan pasca persalinan untuk ibu. Bayi-bayi ditutupi selama satu tahun.

Medicaid hanya tersedia bagi individu dengan pendapatan rendah, dan perempuan yang hidup dalam kemiskinan berada pada peningkatan risiko kematian ibu. Jendela singkat perlindungan asuransi mereka dapat menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar.

Standar, kata Ross, bukan pengganti untuk bersikap jujur ​​tentang bagaimana perasaan Anda.

"Perempuan dan pengasuh harus memperhatikan tubuh mereka dan memahami apa yang normal dan apa yang tidak setelah melahirkan," katanya. "Jika ada yang tidak beres setelah melahirkan, menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda harus segera dilakukan untuk menghindari komplikasi potensial yang dapat mematikan."

Itulah yang Brasseale lakukan dalam beberapa hari dan minggu setelah kelahiran bayinya, tetapi dia mengatakan bahwa tanggapan yang didapatnya dari dokter dan perawatnya tidak begitu membantu seperti yang dibutuhkan ibunya yang baru.

"Saya selalu merasa bahwa mereka melewatkan sesuatu dengan saya dan saya masih belum sepenuhnya memahami bagaimana kondisi saya sejauh ini tidak terdeteksi," katanya. “Di sisi lain, saya tidak memiliki tanda atau gejala apa pun, selain perdarahan postpartum yang parah, plasenta inkreta, dan bayi perempuan saya, dan masih, sangat sehat dan untuk itu saya sangat berterima kasih. Meskipun, ketika pendarahan pertama dimulai, saya merasa seperti sedang dipecat karena terlalu dramatis. Itu bukan perasaan yang baik ketika Anda takut. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar